Kamis, 03 November 2011

LET'S GO GREEN GUYS!


Semua omongan tentang melestarikan lingkungan jadi sia-sia, kalau enggak ada tindakan nyata dari kita. Yuk, mulai dari sekarang!

mencabut colokan listrik
Kebiasaan ini pasti sering banget kita lakukan. Padahal, dengan mencabut colokan listrik dan mematikan semua peralatan elektronik, kita sama aja menghemat energi hingga 10%.

mematikan lampu
Duh, berulang kali banyak orang mengingatkan, tapi tetap aja kita masih suka lupa untuk mematikan lampu ketika udah enggak terpakai. Padahal mematikan lampu berdaya 20 watt selama satu jam, kita bisa mengurangi jumlah karbon sebesar 17,8 gram CO2.


menggunakan kendaraan umum daripada kendaraan pribadi
Selain mengatasi kemacetan, bepergian menggunakan kendaraan umum hanya mengeluarkan emisi sebesar 0,19 gram CO2/km. Sedangkan kendaraan pribadi mengeluarkan emisi sekitar 1,4 gram CO2. Pilih mana?

membawa botol minum sendiri
Daripada membeli minuman kemasan yang enggak terjamin kesehatannya, lebih baik kita biasakan untuk membawa botol minum sendiri. Bayangkan deh, emisi yang dikeluarkan botol minum berkemasan 600 ml itu sebesar 842 gram CO2. Wuidih banyak kan?

menanam banyak pohon di rumah
Siapa sih yang enggak senang melihat rumah jadi lebih asri? Yuk, ajak mama untuk menanam pohon di kebun rumah. Apalagi pohon merupakan penyerap alami karbon dioksida. Semakin banyak pohon yang kita tanam, semakin besar jumlah karbon dioksida yang terserap.

See, sebenarnya enggak susah kan untuk lebih peduli sama lingkungan? Semakin banyak orang yang ikut berpartisipasi, bumi kita bakal semakin sehat.Yuk jaga lingkungan :) lingkungan dimanapun kalian berada bisa di sekolah atau pun tempat tinggal kalian :)


(source:http://www.kawankumagz.com/read/lets-go-green)

1 komentar:

  1. Setuju Bro, ... contoh satu diatas, dengan kita mancabut colokan listrik atau bahasa kerennya Stricker Arde sebelum meninggalkan rumah, maka kita tdk hanya menghemat 10%, tapi kita bakal terhindar dari bahaya kebakaran yg diakibatkan oleh hubungan arus pendek (korsleting), yg bisa terjadi sewaktu2.

    BalasHapus