Kamis, 27 Oktober 2011

Student Opinion


Mudah sekali kita lakukan untuk menjaga kebersihan setiap harinya,namun kenapa yah masih saja ada sampah di sekitar kita?, padahal toko tempat sampah itu ada dimana mana, jawabannya adalah karena kita semua selalu pesimis buat ngebuang sampah pada tempatnya, mengapa dikatakan pesimis , PESIMIS: itu mudah dilakukan tapi kita selalu dibuat sulit untuk melakukannya.maka jika kita selallu pesimis hal uyang semudah pun selalu dibuat sulit, begitu pula dengan membbuang sampah pada tempatnya.

Seandaikan kita sedang dijalanan dan kita sedang menggenggam sebuah makanan, makanan itu pun sudah habis, maka sampah itu harus dibuang, dan ternyata di jalan itu tidak ada tempat sampah, lalu kita buang ke jalanan , jadi satu sampah sudah kita buang dengan seenaknya karena membuangnya tidak ke tempat sampah. Coba apa yang terjadi?, biasanya jika orang yang belum sadar akan kebersihan mau membuang sampah tapi tempat sampah nya gak ada, lalu ia melihat ada satu sampah tergeletak di jalan itu, ia membuang saja sampahnya kesana, karena ada sampah juga yang ada disana, satu persatu orang mebuang kesana, dan akhirnya, yang tadinya hanya satu sampah menjadi gunung sampah,akibatnya  menimbulkan bau yang tidak sedap, juga pemandangannyapun tidak enak.
coba deh kita hindari sikap seperti ini, contohnya kalau kita mau ngebuang sampah tapi tidak ada tempat sampah, bawa dulu sampahnya, nanti kalau udah ada tempat sampah baru kita buang, kalau misalnya sampahnya ada airnya, kita buang dulu airnya,lalu kita bawa bawa, setelah menemukan tempat sampah baru kita buang. Hal ini enggak sulit kok ini mudah kok,anak TK pun bisa melakukan hal seperti ini, mengapa kita sebagai remaja yang bisa terbilang cukup dewasa tidak bisa?. Pasti bisa kan ayo berubah untuk lebih baik tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan.


(Source:Demi Ilavy Maudi 9c)

1 komentar:

  1. JTG Betting Shop opens in Henderson - KLH
    JTG Betting Shop is one of the 경산 출장마사지 first 안동 출장샵 venues in the Southeast to take sports betting action and put 익산 출장안마 it 문경 출장샵 in 영주 출장샵 full swing.

    BalasHapus